Rabu, 29 Februari 2012

Pembagian Tugas Usaha

Setelah minggu kemaren kita membagi tugas secara struktural, sekarang kita bagi ya tugas usaha kita, semoga ini sesuai dengan teman2 semua, kalo belum ya "Keep Smile" biar banya yang beli.

PJ Jas and ID card : Asia, Nadya, kirana PJ Ngikut Raker : Sumi, Anita, Asia PJ Kaos Gizi : Intan, Seno, Ratih Unyu Gizi  : Linda, Sumi, Nuvi,Rindu Gizi Ledzzat : Anita, Diana, Intan Buku and Nutrition Kit Gizi : Diana, Kirana, Nadya, Ratih Motivasi dan bisnis plan  : Sumi dan semua Anggota PJ Kedai Gizi : Nuvi, Linda,Seno,Rindu Yang diberi tanda bold adalah koordinator masing2 proker, pembagian tugas ini dimaksudkan untuk memudahkan kinerja serta koordinasi kita saja, tetapi untuk eksekusinya mari kita lakukan bersama, saling membantu, dan melengkapi. Selain itu tugas PJ untuk memformulasikan proker menjadi sebuah konsep yang siap direalisasikan. Koordinator bertanggungjawab atas komunikasi dan berjalanya proker sesuai dengan targetan dan waktu yang kita sepakati bersama. PJ kedai gizi tugasnya untuk mngkoordinir dari barang2 yang akan dijual baik secara langsung maupun online (yang dikoordinasikan PJ Kaos, PJ Unyu, PJ Gizi Ledzat, PJ Buku and Nutriion Kit).

Untuk buku sudah ada beberapa judul dari ter Deri (beliau penulis buku gizi, nanti Cp nya bisa minta ke saya) nanti kita bisa mengambil langsung dari penerbit kira2 dapet diskon 30 %. Nutrition kit bisa dikonsulkan kebidang profesi atau bidan keilmuan salah satunya untuk kerjasama pembuatan buku saku ahli gizi. Selain itu buku saku, juga meminta saran kita2 isi seminar kitnya seperti apa, alat2 apa saja yang dibutuhkan para ahli gizi.
Terkait dengan modal, saya belum bisa menjanjikan dari ISAGI. tetapi untuk awal bagaimana kalau kita berinvestasi. Nominalnya mungkin sekitar 50.000/anggota kewirus. Dan sistem keuangan terpusat melalui bendahara kita yaitu mbak Intan. Setiap transaksi harap didokumentasikan untuk kemudian dilaporkan kebendahara dan disampaikan setiap rapat bulanan. Dan yang terakhir terkait pembagian hasil, saya sendiri belum mempunyai gambaran proporsi yang tepat, sempat berfikir 50 % Staff, 40% pengembangan usaha, 10% kas ISAGI. Jadi hak staff 50 % dari keuntungan usaha+dana investasi. Sisanya milik ISAGI.
Berikut merupkan timeline kerja kita. kita mulai dari bulan Maret 2012
Maret 2012
Minggu I : Konsep semua proker fix, Sayembara jas dan ID card dipublish keumum.
Minggu II : Semua usaha menyetor ke Kedai Gizi barang2 yang bisa dijual + foto dan Harga
Minggu III : Penutuoan sayembara, Kedai Gizi siap publish, Teknis proker "ngikut raker" sudah jelas. Katalog kedai gizi sudah dibuat
Minggu IV : Ngikut Raker, Pengumuman pemenang sayembara, Opening Kedai Gizi
Mungkin kira2 time line 1 bulan ini teman2, silahkan saling berkoordinasi apabila ada kesulitan langsung saja disampaikan di Group atau kesaya. Saya mengagendakan Rapat Kewirausahaan (all member) hari senin depan, Jam 19. 49 via FB.
Demikian, semoga bisa menjadi pertimbangan, ditunggu tanggapanya.